rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Sunday, July 27, 2008

who is Douwes Dekker???

Hari ini (jum'at 25 juli 2008) seperti biasa langit gak ngedukung gw buat melek.. cuaca naudubillah puaaaanaaasnya minta duit... eh minta ampun maksudnye.. udah badan lemes.. mata merem aja kaya zombie cari mangsa.. idung penuh upil item2 gara2 angin campur pasir yang panas manghajar muka gw.. tambah2, ada kuliah di siang bolong kaya gini,, haduh bapaaaa... plis dong aaahhh... akikah tak mengerti apa yg bapa bicarakan... sungguh teganya.. teganya.. teganya.. dirimu... membuatku kehilangan arah dan tujuan.. (halah kaga nyambung!!!)

IIIIYYYYAAAAHHH.... si bapa semangat 45 sekali menjelaskan materi mata kuliah kalkulus 3 ini... yg gw ga tau bab apa, karena otak ma pikiran gw entah piknik n belibur ga tau kemana... yg pasti tuh otak ma pikiran gw dah gw suruh naek angkot baliknya... dah gw suruh ati-ati kalo nyebrang jalan... dah gw suruh culik cowo ganteng kalo nemu di jalan... Loh!!!

Suatu ketika... ceileeehhh... si bapa menyebutkan rumus yang bentuknya kaya angka 6 di balik... di bacanya (do)... do-re-mi-fa-so-la-si-dooo... gw pikir si bapa mo beralih jadi guru musik,, gw dah pengen bangun aja dari mimpi gw saat itu.. kan lumayan lah klo tuh mata kuliah di ganti ama pelajaran menyanyi, yang walopun gw tau pasti yg dengerin suara gw bisa muntah darah dan berlinang air nanah...

lanjut lagi ke si "do"...
Nah,, si bapa terus cuap2 do-ef per do-ex,, do-ex per do-es,, APAAN TUH!!!! Tuluuung anak kesayanganmu ini enyaaakkk... babeeeeeehh... ya udah deh gw nyeletuk kecil aja... do-es.. do-ef... Lu pikir Douwes Dekker!!!
ternyata.. eh-eh.. ternyata.. temen sebelah kanan gw yang nggak budek dan ternyata mendengarkan apa yg gw katakan barusan... ngakak ga jelas... padahal gw lagi kesel tuh waktu itu,, gak ada lucu-lucunya.. kayanya sih urat diemnya udah putus, segala dia ketawain, dah gak beda jauh aja tuh kaya penghuni RSJ... terus2 temennya temen gw yang sebelah kanan lagi pengeeeen aja ikut2an.. (Lu pikir gw lagi maen petak umpet, pake ikutan segala...) dia nanya "Ih, ngetawain apa sih???". Terus temen sebelah kanan gw nge jawab "Tuh, dia (ke gw) orang do-es,,do-ef,, malah douwes dekker..". Trus temen sebelah kanan dia ketawa , terus berenti, terus nanya "Douwes Dekker siapa sih??"... Hahahaha... terus gw bilang " Huuu... dasar... pasti dah lo mah gak tau... emang siapa sih???", gw malah balik nanya lagi.. Jujur gw mang gak tau... sejarah Indonesia gw minus coy... jangan salahkan diriku,,maklum gw lebih suka pelajaran makan memakan dan reproduksi di bandingkan mengulas kembali masa yang telah lalu, tapi biarpun begitu, gw tetep berterima kasih kepada para pahlawan yg telah rela mati-matian hingga indonesia merdeka.. setidaknya gw tau indonesia merdeka pada tanggal 17 agustus 1945 kan?? gw apal lagu indonesia raya.. gw juga apal pancasila (walopun sila ke-4 suka belibet... hehehe),Gw inget agustusan soalnya gw slalu ikutan tuh klo ada lomba makan kerupuk.. (Teteeep makaaann)..

Lanjut lagi ke si Douwes Dekker...
Nah, temen gw yang sebelahnya temen gw nanya2 deh ke sampingnya, ke depannya, ampe pake debat segala mencari tau Who is Douwes Dekker tersebut??? (Heran.. ini tuh mata kuliah kalkulus 3... ngapain di bahas sejarah ?? Kasian bapa dosen,, dikalahkan oleh Douwes Dekker..)

Iyyyyaaaahhh... akhirnya gw bantu cari tau who is Douwes Dekker ke barisan belakang dan barisan depan gw... Semakin menyebarlah pertanyaan Who is Douwes Dekker tersebut... hahahahahahaha...
selidik punya selidik,, ternyata orang2 indonesia terbukti sangat minim pengetahuannya tentang sejarahnya... halah2 ada yg mo bilang dia penemu pula... terus gw sambung aja,, penemu penicilin??? oh bukan ya???
AKHIRNYA.... who is Douwes Dekker telah terjawab... dia adalah salah satu dari 3 SERANGKAI... udah sih gitu doank...
tapi ada manfaatnya juga,, temen gw ada yang bilang... "Baguslah aku jadi gak ngantuk lagi.."
iya dah gak ngantuk.. tapi bentar lagi juga ni mata kuliah mo beres...
hahahaha... begitulah,, dan buat gw kuliah hari itu tetep aja gak nempel di otak,, secara otak gw kan masih jalan-jalan yang gw gak tau kemana.... kembalilah otakkuuuu.... aku merindukanmu sayaaaannnggg....

0 comments: